Mode baru Google Maps dapat menunjukkan lokasi dalam 3D yang sebenarnya

Pada hari Rabu (5 November 2022) Google meluncurkan mode baru untuk Maps. Mode Tampilan Immersive Google yang baru ini dirancang untuk memberikan tampilan yang lebih realistis kepada pengguna tentang tempat-tempat yang mereka kunjungi bahkan sebelum mereka pergi.

Google Immersive View adalah sejenis tampilan jalan di langit. Anda dapat melihat lokasi dari atas untuk merasakan lingkungan sekitar Anda, lalu turun ke permukaan jalan untuk melihat lokasi tertentu yang mungkin ingin Anda kunjungi.

Google Maps Immersive View menggunakan kecerdasan buatan (AI) dan pemetaan 3D untuk membantu Anda menjelajahi dunia yang belum pernah ada sebelumnya. Fitur ini tersedia di smartphone, tablet, atau komputer.

Google telah menggunakan visi komputer dan kecerdasan buatan untuk menggabungkan miliaran tampilan jalan dan gambar udara untuk menciptakan model dunia digital yang akurat.

Menurut Techeblog, Kamis (12/5/2022), itu berarti Anda dapat mengunjungi lingkungan terdekat, atraksi, restoran, atau tempat populer seolah-olah Anda benar-benar ada di sana.

Misalnya, jika Anda merencanakan perjalanan ke London dan ingin mencari tahu apa yang harus dilihat atau dimakan, Anda hampir dapat terbang melintasi pusat kota London dengan pencarian sederhana untuk melihat lingkungan dan arsitektur tempat terkenal seperti Big Ben.

Informasi Google Maps kemudian dilapis sehingga Anda dapat menggunakan penggeser waktu untuk melihat seperti apa area tersebut pada waktu yang berbeda dalam sehari dan dalam kondisi cuaca yang berbeda.

“Meluncur di permukaan jalan untuk menjelajahi restoran terdekat dan melihat informasi berguna seperti lalu lintas langsung dan lalu lintas terdekat. Anda bahkan dapat mengintip ke dalam untuk mendapatkan gambaran singkat tentang tempat tersebut sebelum melakukan reservasi,” kata Google.

Sumber :