Motor Matic Suzuki Terbaru, Yuk Cek Spesifikasi dan Harganya!

chiller – Motor Matic Suzuki Terbaru Suzuki diam-diam launching motor baru, punya desain imut dan mesin mungil, cuma segini harganya bro.

Motor baru kembali dirilis di awal tahun 2022 ini. Salah satu motor baru dilaunching pabrikan asal Jepang, Suzuki.

Motor baru yang dimaksud bernama Suzuki Let’s 2022. Sebenarnya Suzuki Let’s sudah lama mengaspal di Jepang.

Namun untuk pasar 2022, motor matic mungil ini mendapat penyegaran. Di Jepang sendiri, Suzuki Let’s dibekali mesin mungil kapasitas 50 cc.

Tepatnya mesin single silinder 49 cc SOHC berpendingin udara, mengusung teknologi SUZUKI Eco Performance (SEP).

Spesifikasi Motor Matik Suzuki yang Bisa Jadi Ancaman Vespa

motor

Mesin tersebut diklaim punya tenaga 3,6 dk di 8.500 rpm dan torsi 3,4 Nm di 7.000 rpm. Let’s 2022 punya desain retro simple.

Maklum saja, motor baru ini dikhususkan untuk perjalanan dalam kota saja. Secara dimensi, motor matic ini punya panjang x lebar x tingg = 1660 x 615 x 995 mm.

Ditambah panjang wheelbase 1.150 mm, serta tinggi jok 695 mm. Dengan kapasitas tangki bensin 4,8 liter, motor baru ini punya berat cuma 70 kg.

Punya desain imut, Suzuki Let’s 2022 bisa jadi lawan Honda Giorno yang sama-sama dijual di Jepang.

Kalau dikonversi ke Rupiah, harga Suzuki Let’s 2022 sekitar Rp 20,7 jutaan. Wow harganya lebih mahal dari Honda BeAT, padahal mesinnya cuma 50 cc bro. Andaikan motor baru Suzuki ini masuk Indonesia, kira-kira ada yang beli enggak ya?

Mengejewantahkan anak muda yang doyan gaya klasik, Suzuki Saluto 125 sebagai pendatang baru cukup menyita perhatian. Sempat dirumorkan masuk pasar dalam negeri, namun produsen Suzuki di RI belum memberikan sinyal.

Meski masih berumur jagung, Suzuki Saluto sudah diberikan penyegaran untuk edisi 2022. Melansir Greatbikers, dikutip Viva Otomotif, Senin 21 Februari 2022, perubahannya meliputi warna, dan peningkatan fitur.

Motor matik berlogo S tersebut mendapatkan penyesuaian ECU atau Engine Control Unit, dan saluran pembuangan alias knalpotnya demi menekan kandungan emisi gas buang agar sesuai dengan peraturan baru di Taiwan soal polusi.

Dipersenjatai mesin satu silinder 124cc SOHC yang tenaga maksimalnya hanya 10 Newton meter pada putara 6.000 rpm. Suzuki mengklaim mesin tersebut hanya butuh satu liter bensin untuk menempuh jarak 51,1 kilometer.

Lihat Juga: