YouTube meluncurkan fitur celana pendek “Layar Hijau” untuk iOS

YouTube memperkenalkan fitur “layar hijau” untuk celana pendek. Fitur ini hanya tersedia di iOS untuk saat ini, dan akan tersedia di Android nanti.

Popularitas video pendek benar-benar meningkat. Hal ini tidak terlepas dari pengaruh TikTok sebagai platform pionir video pendek vertikal. Jadi jangan heran jika berbagai platform kini mencoba mengadopsi fitur-fitur TikTok.

Salah satu platform yang terang-terangan ingin bersaing dengan TikTok adalah YouTube dengan fitur shorts-nya. Sejak pertama kali diperkenalkan, alat baru telah ditambahkan ke fitur celana pendek, membuatnya semakin canggih.

Pada Mei 2022, YouTube Shorts kembali menambahkan fitur baru. Dijuluki “Layar Hijau” atau “Layar Hijau”, fitur ini adalah cara terbaru untuk membuat remix video melalui celana pendek.

Fitur ini menggabungkan sejumlah efek lain yang saat ini tersedia di YouTube Shorts. B. Retouch berfungsi untuk memperhalus tampilan, lighting untuk mencerahkan tampilan, meluruskan untuk mensejajarkan subjek dari frame terakhir video dengan video baru, text editor, split video filter dan juga clip (untuk memotong video YouTube dan menjadi film pendek). ).
Layar hijau pendek Youtube

Seperti Cut, fitur Remix Layar Hijau dapat digunakan dengan video YouTube apa pun kecuali pembuat video tidak mengizinkannya. Selain itu, layar hijau juga tidak dapat digunakan untuk video musik yang berisi konten berhak cipta dari mitra YouTube/pihak lain dengan klaim visual.

Selain itu, setiap video yang dibuat dengan layar hijau juga akan menampilkan tautan ke pembuat konten asli untuk atribusi.

Untuk pengguna ponsel, pembuat konten dapat menggunakan fitur layar hijau pada kamera celana pendek. Setelah itu, pencipta dapat memilih foto/video dari galeri ponsel sebagai latar belakang.

Lihat juga
Samsung siap untuk memperkenalkan “chipset khusus” untuk seri Samsung Galaxy S pada tahun 2025
Dalam topik tren

Sementara itu, keputusan YouTube untuk membuat video di platformnya agar bisa di-remix tidak membuat mereka tertinggal jauh dari TikTok. Selain itu, TikTok sebelumnya juga telah memperkenalkan fitur serupa bernama “Green Screen Duet”. Di TikTok, fitur seperti layar hijau biasanya digunakan oleh pembuat konten untuk memberi anotasi pada konten orang lain.

Tapi sepertinya dalam kasus celana pendek, kita tidak bisa mengikuti fitur layar hijau di TikTok. Di komunitas YouTube, pembuat video asli belum tentu pembuat film pendek. Mungkin dia hanya membuat video pendek untuk hiburan.

Disadari atau tidak, hal ini dapat mengurangi daya tarik layar hijau sebagai alat untuk percakapan komunitas. Karena orang yang videonya ditautkan oleh pengguna lain bahkan tidak diizinkan untuk berpartisipasi dalam komunitas celana pendek itu sendiri.

Sumber :